​MallUMKM Kediri Sale 2020 di Tokopedia Diperpanjang Sehari

​MallUMKM Kediri Sale 2020 di Tokopedia Diperpanjang Sehari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (baju putih). (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.comEvent Mall Sale 2020 yang seharusnya berakhir pada Selasa (29/9/2020), diperpanjang oleh pihak hingga Rabu (30/9/2020) besok, sehingga total acara menjadi 6 hari.

Perpanjangan event ini dilakukan lantaran adanya respons publik yang positif, terutama para diaspora Kediri yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Ini kesempatan buat masyarakat yang belum sempat berbelanja, karena masih banyak program promo seperti cashback hingga 80 persen dan baru akan berakhir pada Rabu (30/9/2020) pukul 24.00 WIB,” ujar Gustio Wahyu Wirata, perwakilan di Kediri, Selasa (29/9/2020).

“Di tengah event banyak toko atau pelaku UMKM yang hendak mendaftar, namun kami mohon maaf karena saat event berlangsung tidak menerima peserta baru. Namun pelaku UMKM tetap bisa mendaftar sebagai seller di . Kelak jika ada event lagi kerja sama dengan Pemkot Kediri, baru bisa bergabung,” tambah Gustio.

Sementara itu, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar di tempat terpisah senang mendengar respons masyarakat yang positif pada event tersebut.

“Selain ini sebagai obat kangen bagi masyarakat Kediri yang tinggal di luar kota karena bisa membeli oleh-oleh atau produk Kota Kediri secara online, event ini juga mendorong konsumsi produk domestik. Ini sangat membantu pelaku UMKM agar produknya tetap terserap,” kata Mas Abu, sapaan akrab wali kota.

“Dengan event ini, pelaku UMKM menjadi belajar gimana melayani pembeli, kesesuaian produk yang dipajang dan dikirim, ketepatan waktu pengiriman, dan bagaimana penanganan jika ada komplain. Karena pandemi ini menjadi momentum perdagangan yang terus semakin bergeser ke ranah digital. Pelaku UMKM harus benar-benar siap untuk menyambutnya,” jelas Mas Abu. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO