​1,1 Juta UMKM Jatim Terima BANPRES-PUM, Gubernur Khofifah Harap Jadi Penggerak Ekonomi Kerakyatan

​1,1 Juta UMKM Jatim Terima BANPRES-PUM, Gubernur Khofifah Harap Jadi Penggerak Ekonomi Kerakyatan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki secara simbolis menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BANPRES – PUM).di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu (30/9) siang. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - di Jatim akhirnya bisa bernapas lega di masa pandemi Covid-19. Pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan RI, memberikan bantuan kepada 1,1 juta di Jatim, yaitu Program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BANPRES – PUM).

BANPRES - PUM merupakan upaya pemerintah pusat sebagai langkah pemulihan ekonomi nasional selama masa pandemi Covid-19 di Indonesia. Secara keseluruhan, ada sekitar 9,78 juta yang ada di Jatim. 

Dari jumlah tersebut diharapkan ke depan Jatim memperoleh kuota 2 juta yang memperoleh BANPRES - PUM.

"Kemudian, kami laporkan ke presiden, bahwa 54 persen PDRB Jatim di support oleh , di mana membutuhkan support lebih dari pemerintah. Maka kami mengajukan permohonan agar ada bantuan tambahan, semoga dapat di-support 2 juta bantuan presiden Produktif Usaha Mikro (PUM)," ujar Gubernur Jatim Indar Parawansa saat menerima Kunjungan Kerja RI Teten Masduki di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu (30/9) siang.

Dengan tingginya angka tersebut, Gubernur menyebut sebagai modal sosial sekaligus modal ekonomi yang cukup besar untuk menopang perekonomian berbasis kerakyatan di Jawa Timur.

Gubernur menjelaskan, masyarakat Jatim memiliki kreativitas dan inovasi yang luar biasa. Dengan adanya BANPRES - PUM secara tidak langsung membuka pasar bagi untuk mengembangkan usahanya. "Hal ini menjadi penguatan bagi pergerakan ekonomi di Jatim. Tentu berseiring dalam rangka mengendalikan Covid-19," tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO