​Seluruh Karyawan Dinkes Ngawi Jalani PCR Pasca Munculnya Klaster Baru

​Seluruh Karyawan Dinkes Ngawi Jalani PCR Pasca Munculnya Klaster Baru Para karyawan Dinkes Ngawi sedang antre tes PCR.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi dr. Yudono terpapar Covid-19 dari hasil tes swab yang telah dilakukannya pada Selasa (6/10/2020) kemarin.

Di hari yang sama, istri dari Sekretaris dan anaknya, serta Kuncoro-Kepala PSC, juga ajudan Kadinkes dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi di Rumah Sakit dr. Soeroto, Ngawi pada Selasa sore.

Dengan munculnya kasus baru yang menambah kenaikan data sebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi dari klaster Dinas Kesehatan, membuat instansi tersebut melakukan tes PCR secara serentak.

"Ini dilakukan usai ditemukannya kasus positif dari kantor sini ()," jelas Wadhis Swiriyanti, Kasubbag Umum saat ditemui BANGSAONLINE.com, Rabu (7/10/2020).

Dinas Kesehatan Ngawi telah melakukan tracing dengan tes PCR pada 154 karyawannya. "Tadi malam (Selasa) sudah dites 38 orang dan dilanjutkan hari ini (Rabu) sampai selesai dan semua yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif juga dites," terang Wadhis.

Selain seluruh karyawan dari Dinas Kesehatan, tes PCR juga dilakukan pada keluarga yang ditengarai kontak erat dengan pasien yang telah dinyatakan positif. 

Dengan adanya kasus baru yang muncul dari Dinas Kesehatan Ngawi tersebut akan menambah angka data sebaran Covid-19 di Ngawi secara drastis. "Untuk hasil tes tadi malam sama hari ini masih menunggu besok (Kamis)," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO