​Serahkan Bantuan MT Bumil dan Balita, Arzeti: Perempuan Itu Salah Satu "Vaksin" Covid-19

​Serahkan Bantuan MT Bumil dan Balita, Arzeti: Perempuan Itu Salah Satu "Vaksin" Covid-19 Anggota Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina saat menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi bumil dan ballita secara simbolis kepada ibu-ibu kader posyandu balita RW 02. (foto: YUDI A/ BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kebutuhan akan gizi tidak boleh dilupakan begitu saja, terutama terhadap ibu hamil (bumil) dan para balita. Hal ini pula yang menjadi perhatian seorang Anggota Komisi IX , , S.E.

Bersama Kementerian Kesehatan, ia lalu menyerahkan bantuan berupa Makanan Tambahan Ibu Hamil (MT Bumil) dan Makanan Tambahan (MT) Balita di Kampung Pumpungan IV, RT 02/RW 02, Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Rabu (7/10/2020) siang.

Zeti, sapaan Arzeti, berencana akan membagikan bantuan makanan tambahan bagi bumil dan balita tersebut di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. "Insya Allah akan kami sebar di Surabaya dan Sidoarjo," terang Anggota Fraksi PKB Dapil Surabaya-Sidoarjo ini.

Ia menjelaskan bahwa makanan tambahan berupa biskuit bagi bumil dan balita tersebut bisa dibagikan jika ada wakil rakyat yang berada di . "Karena kebetulan kita ada di Komisi IX makanya kita bisa mengambil biskuit (MT) tersebut," jelasnya.

Zeti juga memberi apresiasi kepada ibu-ibu kader posyandu yang selama pandemi melakukan jemput bola untuk melayani kebutuhan para balita. "Itu yang merupakan terima kasih saya, karena perempuan itu adalah salah satu 'vaksin' untuk penyembuhan Covid-19 ini," tegasnya.

Tak hanya itu, ia juga menyosialisasikan pencegahan sekaligus penanggulangan terhadap bahaya Covid-19 kepada ibu-ibu kader posyandu setempat. Dengan cara selalu memakai masker, karena itu menjadi bagian penting dalam memutus mata rantai Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO