​Pemkot Probolinggo Berduka, Kadispertahankan Meninggal Terpapar Covid-19

​Pemkot Probolinggo Berduka, Kadispertahankan Meninggal Terpapar Covid-19 Pelepasan jenazah almarhum Sudirman.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - hari ini berduka. Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (Dispertahankan) Kota Probolinggo, Sudiman meninggal dunia pada Rabu (7/10). Pria kelahiran Banyuwangi itu diduga terkonfirmasi .

Jubir Penanganan dan Pencegahan Kota Probolinggo, dr Abraar HS Kuddah mengatakan, Sudiman masuk rumah sakit dr. Muhamad Saleh Kota Probolinggo sejak Minggu (4/10) lalu. “Senin (5/10) dilakukan pemeriksaan dan swab, hasilnya positif,” tandasnya kepada sejumlah wartawan.

Sejak masuk rumah sakit, Abraar merasa yakin jika Sudiman terkonfirmasi karena melihat kondisi paru-parunya. “Beliau sempat drop saat menjalani perawatan tim medis,” katanya.

Pantauan di lapangan, sejak dikabarkan meninggal pukul 11.00 WIB, ratusan petakziah mengunjungi rumah sakit. Termasuk juga kerabat dan keluarga almarhum. Mereka melihat pelepasan jenazah yang hendak dibawa ke rumah duka di Perum Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Wakil Wali Kota Probolinggo, Soufis Subri mengatakan, merasa kehilangan dengan meninggalnya almarhum. “Kita merasa kehilangan dengan meninggalnya beliau karena sudah mengabdikan diri di berbagai bidang di pemkot,” kata Soufis.

Saat pelepasan jenazah alamarhum, tak hanya para kerabat dan keluarganya yang hadir. Namun juga sejumlah pejabat teras . (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO