​Orang Dekat Prabowo yang Tegas dan Keras itu Telah Tiada

​Orang Dekat Prabowo yang Tegas dan Keras itu Telah Tiada Ir. Soepriyatno (kanan) usai Salat Jumat di Masjid Ampel bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota dari Fraksi Gerindra, Soepriyatno yang dikenal sebagai orang dekat Prabowo Subianto telah tiada. Orang nomor satu di Partai Gerindra Jawa Timur itu mengembuskan napas terakhir di RSPP Pertamina, Jakarta, Jumat (9/10/2020) pukul 05.00 WIB. Ia mendapat perawatan setelah terpapar Covid-19.

Almarhum yang akrab disapa Mas Pri itu sejak lama sudah menjadi orang kepercayaan Prabowo Subianto. Bahkan jauh sebelum Partai Gerindra berdiri di tahun 2008. Ia sudah bersama Prabowo saat Menhankam itu masih di Partai Golkar. Saat Prabowo menjadi Ketua Umum HKTI, Soepriyatno adalah Ketua Umum Brigade Pemuda Tani yang merupakan organisasi sayap HKTI. Soepriyatno juga dipercaya mengelola sejumlah perusahaan milik Prabowo.

"Kita kehilangan pemimpin yang punya motivasi kuat, tegas dan keras. Beliau orang yang berjasa membesarkan Partai Gerindra di Jawa Timur. Kita kehilangan sosok pemimpin," tutur Wakil Ketua DPD Partai , Tjutjuk Sunario.

Tjujuk mengenang, dirinya mengenal sosok Soepriyatno sejak tahun 2008. Perkenalan di awal berdirinya Partai Gerindra itu karena Soepriyatno maju sebagai caleg dari daerah pemilihan Madura, sedangkan ia sebagai pengurus DPD Partai Gerindra ikut mengurusi pencalonan Soepriyatno.

"Awal kenal, Mas Pri nyaleg di Madura dan saya yang ikut mengurusi pencalonan beliau," ujar Calon Wakil Wali Kota Blitar ini.

Tjutjuk mengaku mengambil hikmah dari wafatnya Ketua DPD Partai itu. Sebab siapa yang menyangka sosok Soepriyatno yang gagah, cerdas, kaya raya, punya rumah sakit, ternyata bisa terpapar Covid-19 dan meninggal dunia.

"Ini pelajaran buat kita untuk menjaga kesehatan dan menjaga protokol kesehatan. Selain itu kita harus menyiapkan bekal untuk menuju akhirat, karena kematian bisa datang kapan saja," pungkas Wakil Ketua DPRD Jatim periode 2014-2019 tersebut. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO