​Ikbar Janji Wujudkan Tata Pemerintahan dan Tata Keuangan yang Baik

​Ikbar Janji Wujudkan Tata Pemerintahan dan Tata Keuangan yang Baik Muhammad Al-Barra (Gus Barra) saat memberikan sambutan. foto: Rochmad Aris/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Calon bupati dan wakil bupati Mojokerto Ikfina dan (IKBAR) terus melakukan kampanye simpati dengan menyapa langsung masyarakat dan melakukan tatap muka warga serta tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Pada Hari Minggu Tanggal 10 Oktober 2020 ini, IKBAR menyapa masyarakat di empat desa. Yaitu Desa Tambakrejo, Desa Tanjangrono, dan Desa Bandarasri di Wilayah Kecamatan Ngoro serta Desa Kesimantengah di Kecamatan Pacet.

Seperti biasanya, dalam setiap kunjungannya, selalu disambut dengan hangat oleh masyarakat setempat. langsung menyapa setiap warga dengan santun dan bersahabat. juga meminta doa restu dan dukungannya kepada semua warga sebagai calon bupati dan wakil bupati Mojokerto 2020.

Antusias masyarakat dalam menyambut IKBAR tersebut, adalah sebagai bagian dukungan mereka kepada IKBAR pada pencoblosan 9 Desember 2020 nanti.

saat memberikan sambutan dalam acara tatap muka menjelaskan, bahwa dengan memohon izin Allah SWT, IKBAR berjanji untuk mewujudkan Good Government dan Good Governance (Tata Pemerintah Yang Baik dan Tata Pengelolahan Keuangan Yang Baik) di Kabupaten Mojokerto mendatang.

Menurut , pentingnya mewujudkan good governance, yaitu pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab akan dapat menciptakan pemerintahan yang bersih dan terhindar dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Dia juga akan membentuk pelayanan publik yang maksimal dan profesional yang dapat menjadi tolak ukur keberhasilan konsep good governance. Termasuk akan memberikan keseimbangan antara tiga pilar, yaitu sektor pemerintahan, sektor swasta, dan sektor masyarakat yang saling berkesinambungan dalam pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Sehingga, untuk mewujudkan good governance atau tata pemerintahan yang baik dan tata kelola keuangan yang baik di Kabupaten Mojokerto juga diperlukan manajemen penyelenggaraan pemerintah yang handal dan profesional melalui pembangunan kualitas sumber daya manusia yang berkinerja tinggi, dan mempunyai pemikiran inovatif dan maju.

"Saya sebagai calon wakil bupati, mendampingi Dokter Ikfina sebagai calon bupati Mojokerto, mempunyai program Tri Satya Bhakti Ikbar sebagai Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur. Dalam hal ini, saya mengandalkan modal keuangan pribadi, tidak ada sponsor sama sekali. Dengan demikian, nantinya dengan seizin Allah SWT, bertekad mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih atau terhindar dari segala bentuk KKN. IKBAR juga akan menggenjot peningkatan mutu maupun kualitas pendidikan serta memperbanyak program bedah rumah bagi warga yang tidak mampu," jelas yang juga putra dari Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA, pendiri sekaligus pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah di Surabaya dan pesantren Amanatul Ummah Pacet. (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO