​Kota Kediri Kembali Raih Destana Award di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75

​Kota Kediri Kembali Raih Destana Award di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan Destana Award 2020 kepada Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar disaksikan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Destana Award 2020 kembali diraih oleh Kota Kediri. Kali ini Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren berhasil menjadi Desa/Kelurahan Tangguh Bencana Kategori Utama pada Destana Award 2020. Kelurahan Betet menjadi satu-satunya kelurahan di Jawa Timur yang mendapat kategori utama.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Destana Award 2020 ini diberikan bersamaan dengan Peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (12/10/2020).

Usai menerima penghargaan, Abdullah Abu Bakar mengungkapkan bahwa Kelurahan Betet berhasil meraih Desa/Kelurahan Tangguh Bencana. Masyarakat di Kelurahan Betet telah diberikan edukasi mengenai tangguh bencana yang melibatkan semua unsur yang ada.

"Alhamdulillah Kota Kediri mendapatkan penghargaan Destana Award dari Provinsi Jatim tingkat utama. Terkait dengan hal ini saya mengucapkan terima kasih kepada BPBD Kota Kediri yang sudah membuat kelurahan tangguh bencana. Serta telah mengedukasi seluruh masyarakat bersama dengan tiga pilar, karang taruna, dan semua unsur yang ada di kelurahan. Ibu-ibu juga diajari terkait dapur umum dan lainnya," ujar Wali Kota Kediri.

Wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, edukasi mengenai tangguh bencana akan lebih luas lagi ke kelurahan-kelurahan yang lain. Hal itu sangat penting karena bencana ini bisa terjadi kapan saja.

"Jadi ini penting bagi kita maupun putra-putri kita juga harus paham terkait hal ini. Karena di Kota Kediri ini tipikal bencananya juga macam-macam. Ada angin puting beliung, gempa, erupsi Kelud dulu juga pernah ada. Nah sehingga ke depan kalaupun nanti kita ada cobaan dalam bentuk bencana kita akan lebih kuat lagi. Kita akan sigap lagi serta saling bantu-membantunya akan lebih baik lagi," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO