Pjs. Wali Kota Pasuruan Luncurkan BSB untuk 5.472 KPM-PKH

Pjs. Wali Kota Pasuruan Luncurkan BSB untuk 5.472 KPM-PKH Pjs. Wali Kota Pasuruan Dr. Ardo Sahak, S.E., M.M. bersama para pendamping PKH.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pjs. Wali Kota Pasuruan Dr. Ardo Sahak, S.E., M.M. me-launching Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Bulog, Senin (12/10).

BSB merupakan salah satu program jaring pengaman sosial yang digulirkan pemerintah dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19. Tujuannya, untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama pandemi Covid-19.

Bantuan ini dikucurkan Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) kepada 10 juta KPM-PKH di seluruh Indonesia.

Di Kota Pasuruan sendiri, ada 5.472 KPM-PKH yang akan menerima Bantuan Sosial Beras (BSB). 

Dalam sambutannya Ardo Sahak menyampaikan, nantinya masing-masing KPM akan menerima beras sebanyak 15 kg per bulan selama 3 bulan, untuk alokasi bulan Agustus, September, dan Oktober. Namun dalam kesempatan ini, penyaluran akan dirapel sehingga KPM langsung menerima 3 bulan, yakni 45 Kg.

"Kita ketahui bersama bahwa dalam program BSB ini, komoditi disediakan oleh Perum Bulog dengan kualitas beras medium dalam kemasan 15 kg per karung," jelas Ardo.

Pjs. Wali Kota Pasuruan berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan mengurangi beban KPM selama masa pandemi Covid-19 ini. "Dan yang lebih utama adalah, kita harus sehat," katanya.

Launching tersebut ditandai dengan pemberangkatan BSB ke 4 kecamatan. Pemberangkatan dipimpin langsung oleh Pjs. Wali Kota Pasuruan didampingi Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Sosial, dan Camat se-Kota Pasuruan. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO