​Demo Tuntut CSR PDAM Sumber Pocong, Puluhan Warga Desa Pocong Gagal Temui Dewan

​Demo Tuntut CSR PDAM Sumber Pocong, Puluhan Warga Desa Pocong Gagal Temui Dewan Muhammad Anwar, Mantan Ketua BPD Pocong. (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga yang tinggal di sekitar PDAM Sumber Pocong mendatangi Gedung , Senin (12/10/2020). Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi ke anggota dewan terkait tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility) untuk masyarakat di sekitar PDAM.

Muhammad Anwar, Mantan Ketua BPD Pocong mengatakan, sejak awal PDAM Sumber Pocong berdiri pada tahun 1928 hingga saat ini, belum pernah mengeluarkan CSR untuk masyarakat setempat.

"Banyak tanah dari Masyarakat Desa Pocong yang digunakan sebagai saluran dari pipa PDAM. Tapi tidak pernah ada bantuan dari PDAM. Oleh sebab itu, tujuannya kami ke sini untuk menyampaikan hal itu," ungkapnya saat gelar aksi demo di luar Gedung , Senin (12/10/2020).

"Apalagi setiap tahun, mohon maaf saja, kami melakukan slametan untuk menjaga keselamatan daerah Sumber Pocong. Ini untuk menjaga Sumber Pocong tidak tertutup. Kalau sumbernya tertutup, jelas akan berdampak bagi masyarakat di seluruh Kota Bangkalan ini," terangnya.

Sebelum menyampaikan aspirasi ke Anggota , lanjut Anwar, Masyarakat Desa Pocong juga pernah menyampaikan aspirasi langsung ke Direktur PDAM Sumber Pocong. Hanya saja, belum ada tindak lanjut.

"Sudah pernah ke PDAM, tapi di sana katanya akan menampung aspirasi masyarakat. Tapi, sampai sekarang tidak ada tindak lanjut tentang bagaimana kejelasannya," ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, hingga saat ini Masyarakat Desa Pocong sangat menanti bantuan dari PDAM sebagai wujud CSR perusahaan. "Setidaknya untuk houl bujuk-nya saja, PDAM ikut menyumbang, karena kalau houl bujuk ini tidak kita laksanakan tiap tahun, takutnya sumbernya tertutup dan dampaknya akan merugikan untuk kita semua," pintanya.

Sementara itu, hingga aksi selesai tidak ada satu pun anggota dewan yang menemui masyarakat. Ketua , saat itu diketahui tidak berada di kantor. Dikonfirmasi Wartawan BANGSAONLINE.com melalui pesan WhatsApp, belum ada jawaban. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO