​Doni Monardo: Kunci Selamat dari Covid-19: Iman, Aman, dan Imun

​Doni Monardo: Kunci Selamat dari Covid-19: Iman, Aman, dan Imun Doni Monardo, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Doni Monardo, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan mengatakan ada tiga kunci agar kita selamat dari . Yaitu patuh protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta cuci tangan sesering mungkin dengan air mengalir. Atau pakai hand sanitizer.

“Tetapi itu saja belum cukup. Harus dilengkapi dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita harus bersabar, kita bersabar menghadapi musibah ini. Dengan bersabar diharapkan kita bisa mengendalikan diri,” kata Doni dalam diskusi Sosialisasi Iman, Aman, dan Imun Hadapi secara virtual di Media Center Satgas , Graha BNPB, Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Menurut Doni, merupakan virus yang tidak kelihatan. Tetapi dampaknya bisa dirasakan. Ia menyebut, korban jiwa secara global mencapai lebih dari 1 juta orang. Sedang yang terpapar mencapai lebih dari 37 juta orang di seluruh dunia.

Doni lalu menjelaskan angka di dalam negeri. Menurut dia, yang sudah terpapar virus ini telah mencapai lebih dari 350 ribu orang. Dan yang wafat sudah lebih dari 12 ribu orang.

“Sebuah angka yang sangat besar sekali. Walaupun angka kesembuhan itu mengalami peningkatan, sudah ada sekitar kurang dari 275 ribu warga negara kita yang telah sembuh dari bahaya Covid ini,” kata Doni dikutip okezone.com.

Doni juga mengingatkan bahwa 7 persen pasien yang dirawat di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran bukanlah orang yang sering keluar rumah. Mereka justru orang yang berada di rumah yang menjalankan imbauan pemerintah.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO