​Disperindag Sumenep Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Selama Pandemi Masih Cukup

​Disperindag Sumenep Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Selama Pandemi Masih Cukup Bukti stok kebutuhan pokok masih cukup selama pandemi.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten memastikan stok kebutuhan pokok aman selama masa pandemi Covid-19. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah melakukan monitoring atas kebutuhan pokok masyarakat sepeti halnya beras, minyak, dan lauk pauk.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten , Ardiansyah Ali Sochibi mengatakan, stok kebutuhan pokok masih aman mulai sejak ditetapkan pandemi Covid-19. Meskipun pemerintah sempat khawatir penimbunan barang atau panic buying namun, hal itu tidak terjadi.

"Dan itu terbukti, hingga saat ini mayoritas barang tidak mengalami kenaikan maupun penurunan harga yang signifikan dan cenderung stabil," ungkapnya, Jum'at (16/10/20).

Dikatakan, bahwa Disperindag Kabupaten juga terus melakukan pematauan harga di pasar tradisional, utamanya seperti di Pasar Anom dan Pasar Bangkal. Bahkan, pihaknya juga siap melakukan operasi pasar jika terjadi kenaikan harga yang signifikan.

"Untuk itu, kami tetap mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh agar tidak tertular virus corona," terangnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO