​Diduga Curi Uang di Sebuah Toko, Pemuda di Sidoarjo Babak Belur Jadi Bulan-bulanan Warga

​Diduga Curi Uang di Sebuah Toko, Pemuda di Sidoarjo Babak Belur Jadi Bulan-bulanan Warga Lukas Pibo (26). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lukas Pibo (26), Warga Desa Air Kenari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur jadi bulan-bulanan warga lantaran diduga mencuri uang di toko kawasan Jalan Raya Bungurasih Tengah, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (20/10/2020).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Waktu itu, korban (pemilik toko) yang berada di lantai dua rumah, mendengar teriakan "maling-maling" yang sumber suaranya dari lantai bawah.

Korban kemudian bergegas turun dan sudah mendapati terduga pelaku diamankan oleh tetangga. Tak berselang lama, tetangga lainnya berdatangan.

Pelaku mendapat pukulan secara bergantian oleh warga hingga babak belur. Setelah puas, warga menyerahkan terduga pelaku pencurian tersebut ke petugas yang saat itu menuju ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan masyarakat.

"Benar ada kejadian dugaan pencurian di kawasan Desa Bungurasih dan pelakunya berhasil ditangkap warga," kata Kapolsek Waru, Kompol Anwar Sudjito.

Selain mengamankan terduga pelaku dari warga, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya sepeda motor Yamaha Vega R nopol N 2209 TF warna merah putih dan uang tunai sebesar Rp 388 ribu.

"Tersangka masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Waru," pungkas Anwar. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO