​Perjuangkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Ponpes, Syafiuddin Roadshow ke PCNU se-Madura

​Perjuangkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Ponpes, Syafiuddin Roadshow ke PCNU se-Madura H. Syafiuddin, S.Sos., saat menyerahkan bantuan laptop kepada PCNU Pamekasan yang diterima langsung oleh K.H. Taufik Hasyim. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Roadshow ke PCNU se-Madura, H. Anggota Komisi V berjanji memperjuangkan pemerataan pembangunan pondok pesantren (ponpes) di wilayah Madura. Pemerataan pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana ini seperti halnya sanitasi pesantren, irigasi, tempat wudu, dan kamar mandi santri (MCK).

Politikus PKB ini mengatakan, hasil dari dengar pendapat ini sebenarnya sudah disetujui oleh dan legislatif. Namun, diakuinya hingga kini peraturan pemerintah tentang pondok pesantren ini belum ditindaklanjuti oleh presiden.

"Sebenarnya, anggota DPR dan legislatif sudah menyetujui. Namun hingga kini belum ditandatangani oleh Bapak Presiden," ungkapnya saat berdialog dengan tokoh NU, Rabu (21/10/2020).

Dalam kesempatan ini, dirinya berjanji akan terus mengawal kebutuhan pondok pesantren sesuai UU Nomor 18 Tahun 2019 terkait keberadaan pesantren melalui APBN.

"Walaupun nominalnya tidak banyak. Hanya sekitar 10 hingga 50 juta. Tapi akan terus kami perjuangkan, dan ke depan akan kami perjuangkan kembali," ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini, dirinya juga memberikan bantuan laptop sebagai penunjang dalam kegiatan .

"Saya harap, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk menunjang kebutuhan administrasi di setiap kegiatan NU Pamekasan sesuai dengan perkembangan zaman," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan, K.H. Taufik Hasyim berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh .

"Terima kasih kami sampaikan atas bantuan laptop yang diberikan. Akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan administrasi kegiatan ," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO