​Peduli Dampak Covid-19 Terhadap Pendidikan, IPNU-IPPNU Planggiran Lakukan Educare untuk Pelajar MI

​Peduli Dampak Covid-19 Terhadap Pendidikan, IPNU-IPPNU Planggiran Lakukan Educare untuk Pelajar MI

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) , gelar Educare di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar- Raudlah, Desa Planggiran Kecamatan Tanjung Bumi, Sabtu (24/10/2020).

Muyesaroh selaku koordinator mengatakan, Educare merupakan kegiatan pendampingan atau bimbingan belajar kepada para siswa setingkat sekolah dasar (SD) di daerah setempat.

Menurutnya, di tengah pandemi ini perlu ada gerakan kolektif untuk mengatasi problematika pembelajaran di rumah. Sehingga, proses belajar-mengajar tidak terbengkalai.

"Untuk mewujudkan ini, perlu adanya gotong royong dan saling bahu membahu antar semua pihak untuk pelajar yang terdampak Covid-19 ini," jelasnya.

Sementara itu, Rohasib Ketua IPNU Planggiran menyampaikan dasar program ini merupakan gerakan relawan belajar yang dirancangkan oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa timur, dan sudah dilaksanakan oleh setiap tingkatan.

"Kami akan terus melakukan inovasi agar pembelajaran di masa new normal ini dapat terus berlangsung dan efektif. Jadi, kami harap, semua pihak terlibat dan pro-aktif demi lancarnya program ini," pungkasnya. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO