​Jelang Akhir Masa Tugas, Kapolres Ngawi Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Kelurahan Ketanggi

​Jelang Akhir Masa Tugas, Kapolres Ngawi Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Kelurahan Ketanggi Peresmian Bantuan Rumah Kepada Mbah Surip Program Jumat Sedekah Polres Ngawi. (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kehidupan Mbah Surip, Warga Lingkungan Sido Makmur Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Kota, Kabupaten Ngawi yang selama ini tinggal di rumah tidak layak huni, menjadi perhatian bagi, Dicky Ario Yustisianto.

Menjelang kepindahannya dalam tugas sebagai pemimpin di Polres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto menyempatkan diri memberikan kenangan sosial yang sangat berharga bagi Mbah Surip. Kenangan berharga itu, yakni dengan melakukan bedah rumah terhadap rumah Mbah Surip yang tidak layak huni tersebut.

"Ini bukan dari saya, akan tetapi dari kas Jumat Sedekah yang rutin kami kumpulkan," jelas AKBP Dicky Ario Yustisianto kepada BANGSAONLINE.com, Senin (26/10/2020).

Ia menerangkan, hasil dari Jumat sedekah itu digunakan untuk melakukan bedah rumah atau renovasi pembangunan rumah dari yang tidak layak huni menjadi layak huni sebanyak 12 rumah. Hal tersebut dilakukan mulai tahun 2016 lalu.

"Bantuan bedah rumah ini merupakan yang ke-12 dari hasil Jumat Sedekah," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hasil Jumat Sedekah sendiri selama ini tidak hanya untuk membangun rumah warga yang tidak layak huni saja, namun juga dalam bentuk sosial lain, misalnya pemberian kursi roda bagi penyandang disabilitas.

"Yang pasti sudah banyak manfaat dari Jumat Sedekah dari Polres Ngawi yang manfaatnya dirasakan oleh warga yang kurang beruntung," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO