Hadiri Haul KH. Abdul Hamid ke-39, Wapres Ma'ruf Amin Ajak Teladani Prinsip Khumul dan Tawadu'

Hadiri Haul KH. Abdul Hamid ke-39, Wapres Ma Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah KH. Idris Hamid berterima kasih kepada masyarakat, ulama, dan pejabat yang hadir dan membantu terselenggaranya haul KH. Abdul Hamid.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden RI KH. Mar’uf Amin mengajak masyarakat meneladani prinsip KH. Abdul Hamid berupa Khumul dan Tawadu'. Hal ini disampaikan KH. Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara haul KH. Hamid ke-39.

Menurut Wapres Ma'ruf Amin, KH. Abdul Hamid merupakan sosok kiai yang sebenar-benarnya, yang tidak senang dalam pencitraan.

Dalam kesempatan ini, wapres juga mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga imunitas, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak karena saat ini masih masa pandemi Covid-19.

Adapun haul KH. Hamid ke 39 ini juga disaksikan Pjs. Wali Kota Pasuruan. Dr. Ardo Sahak, S.E., M.M. secara virtual di MCC Pemerintah Kota Pasuruan bersama Forkopimda Kota Pasuruan.

Haul KH. Abdul Hamid Bin Abdulloh Bin Umar ke-39 dan Haul ke-30 Nyai Hj. Nafisah Ahmad Qusyairi ini memang berbeda dengan haul-haul sebelumnya. Haul ini juga dilaksanakan di berbagai tempat dengan cara virtual, karena kondisi masih pandemi Covid-19.

Haul dipusatkan di Pondok Pesantren Salafiyah Jalan KH. Abdul Hamid VIII/14 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Senin tanggal 26 Oktober 2020. Haul tersebut melaksanakan protokol kesehatan ketat. Selain Haul, Pondok Salafiyah juga mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Lihat juga video 'Viral! Santri di Pasuruan Gagalkan Kawanan Pencuri Motor di Pasuruan.':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO