​Peringati HSN, PMII dan IPNU-IPPNU Gading Sumenep Ajak Santri Istighatsah dan Nobar

​Peringati HSN, PMII dan IPNU-IPPNU Gading Sumenep Ajak Santri Istighatsah dan Nobar Istighatsah PMII dan IPNU-IPPNU dalam memperingati HSN 2020.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Memperingati (HSN), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajaran Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, mengajak santri istighatsah dan Nonton Bareng (Nobar) film yang berjudul “Doa 3 Cinta” di Pondok Pesantren Raudhatut Tholibin (Robin), kecamatan setempat.

Abd. Syakur Shaleh, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ganding, mengapresiasi dan mendorong IPNU-IPPNU dan PMII agar selalu bersama menjaga generasi muda Nahdlatul Ulama (NU).

“PMII dan IPNU-IPPNU harus lebih banyak bersosialisasi dengan lembaga-lembaga pendidikan, sehingga semua lembaga dapat mengenal NU sejak dini," kata Syakur dalam sambutannya, Minggu (25/10/20) kemarin.

Diharapkan, PMII dan IPNU-IPPNU sebagai organisasi kaderisasi paling dasar untuk selalu menjadi garda terdepan dalam mengenalkan NU.

Sementara koordinator kegiatan tersebut, Nida mengatakan tujuan diadakannya peringatan (HSN) 2020 untuk mempererat emosional kader IPNU-IPPNU dengan PMII.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan oleh IPNU-IPPNU dan PMII, tujuannya adalah dalam rangka konsolidasi organisasi untuk membangun pondasi kader IPNU-IPPNU dan PMII untuk masa depan NU di masa mendatang, dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme dan nilai-nilai ke-NU-an. Apalagi sebagai santri wajib menjaga ukhuwah wathoniyah,” jelasnya.

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Ganding turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan sepatu bagi siswa dan siswi Raudhatut Thalibin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua MWC NU Kecamatan Ganding, Pengasuh Ponpes Raudhatut Tholibin, Ketua GP Ansor, Ketua PAC IKAPMII, pengurus Komisariat persiapan PMII Kecamatan Ganding. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO