​Baznas Sumenep Rehab Pondok Anak Korban Narkoba

​Baznas Sumenep Rehab Pondok Anak Korban Narkoba Baznas Sumenep rehab pondok anak korban narkoba.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Hidayatul Ulum Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding.

Bantuan itu berupa renovasi bangunan yang digunakan untuk rehabilitasi anak-anak korban narkoba. Penyerahan itu dilakkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Sumenep Jazuli yang diserahkan langsun kepada Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Ulum, K. Qusyairi, Senin (26/10/2020) kemarin.

Menurut Jazuli, adalah sangat tepat mendistribusikan dana zakat dalam kesempatan kali ini. Hal itu karena juga bagian dari kegiatan dakwah.

"Menyelamatkan generasi yang terdampak narkoba ini perlu didukung oleh Baznas, karena ini juga merupakan kegiatan dakwah dan sesuai maqosid syariah," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, K. Qusyairi saat diwawancarai oleh awak media menyatakan bahwa pondoknya saat ini menampung sebanyak 50 anak korban narkoba yang dibina dan rehabilitasi mentalnya.

"Di tempat ini ada 50 anak korban narkoba yang tadinya harus dilembaga masyarakatkan, tetapi karena pertimbangan pendidikan spiritual agar tidak mengulangi lagi," ungkapnya.

Fundraising and Strategic Planning Baznas Sumenep, Shulhan mengatakan, kegiatan rehabilitasi anak korban narkoba di bawah umur ini dilakukan dengan kegiatan-kegiatan kerohanian.

Tujuannya adalah untuk menghilangkan sindrom ketergantungan mereka dan untuk menghilangkan ingatan mereka pada hal-hal yang berbau narkoba.

"Oleh karenanya, kami merasa perlu terlibat dalam kegiatan ini untuk ikut serta mengurai problem umat melalui program kegiatan yang dibutuhkan mustahik," jelasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO