Rabu, 28 Juli 2021 20:25

Adanya Perubahan Perilaku Nasabah, PermataBank Hadirkan PermataNet

Selasa, 27 Oktober 2020 21:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Nisa
Adanya Perubahan Perilaku Nasabah, PermataBank Hadirkan PermataNet

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di masa new normal, ternyata perubahan kebiasaan masyarakat ini lebih ke arah digital. Karena itu, PermataBank menghadirkan PermataNet yang sebelumnya sudah ada namun didesain lebih simpel untuk nasabah. Kehadirannya juga sejalan dengan peningkatan jumlah transaksi digital PermataBank selama 2020.

Terbukti dengan peningkatan volume transaksi mobile banking sebesar 69 persen dan API (application programming interface) sebesar 400 persen pada 2020 yang lebih tinggi dibandingkan volume transaksi sepanjang 2019.

Direktur Utama PermataBank, Ridha D.M. Wirakusumah, mengatakan, terobosan baru melengkapi ekosistem digital inovatif milik PermataBank – QR Pay, API banking, mobile banking, internet banking, digital value chain dan model branch.

“Kami terus melakukan inovasi dan terobosan untuk selalu memperbaiki layanan. Membantu nasabah dalam melakukan perbankan, membuat bank kami lebih baik dan menyediakan layanan perbankan di mana saja dan kapan saja,” katanya, Selasa (27/10).

BACA JUGA : 

Terima Bantuan Uang Tunai Rp 150 Juta dari ​BPMD Jember, Bupati Hendy: Ini Adalah Wujud Sinergisitas

Bank OCBC Jawab Masalah Finansial Kaum Muda

Bupati Fadeli Lakukan Pengundian Hadiah Mobil Tabungan Simapan, Ini Pemenangnya

PermataBank dan Batavia Kerja Sama Hadirkan Reksadana Syariah BGESEU

Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank, Abdy Salimin mengatakan, sudah saatnya merancang ulang dan membangun internet banking solution yang sama sekali baru. The new PermataNet is all about delivering great digital banking experience for Customers of all generation," ujarnya.

PermataNet menerapkan desain teknologi yang responsif sehingga nasabah bisa menikmati digital banking experience di semua perangkat secara konsisten. Baik itu di smartphone, tablet, laptop, atau PC kapan saja dan di mana saja.

"Kami fokus pada keamanan, performance, simple dalam hal memakainya, cepat, serta handal. Itu yang membuat PermataNet ini super cepat, ringan, dan komprehensif. Kami sangat memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design, user-experience yang holistik, serta personalisasi, warna dan visual," terangnya.

Dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat komprehensif, nasabah bisa melakukan perbankan digital terkini yang mencakup seluruh produk, mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit, pinjaman dan juga KPR. Juga menjadi pendamping baru PermataMobile X, mobile banking PermataBank.

Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi digital, PermataMobile X juga berfungsi sebagai digital token yang menghasilkan 2FA response code secara dinamis untuk mengotorisasi setiap kali nasabah bertransaksi. "Harapan kami nasabah dan masyarakat dapat menikmati kemudahan layanan internet banking PermataNet dalam melakukan kebutuhan transaksi di era new normal ini,” pungkasnya. (diy/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...