​Kehumasan Kini Pegang Peranan Penting di Tubuh Polri

​Kehumasan Kini Pegang Peranan Penting di Tubuh Polri Kombes Pol. Trunoyudho Wisnu Andiko.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perkembangan teknologi dan informasi yang pesat membuat Humas Polri dituntut bisa memperkuat sistem informasi, sistem komunikasi, dan manajemen kerja. Awalnya, Humas Polri menjadi fungsi support, dalam perkembangannya menjadi salah satu fungsi utama kepolisian atau sebagai front office dalam bidang kehumasan Polri.

"Media baik mainstream maupun media sosial, tidak pernah setiap saat, tidak meliput, atau mendiskusikan tentang kebutuhan komunikasi dan informasi, tentang keamanan dan ketertiban masyarakat yang diwujudkan kinerja kepolisian. Seolah bagai napas informasi, masyarakat membutuhkan informasi kepolisian. Dengan peran teman-teman media terbangun satu kesamaan pandangan jika berbicara kepentingan bangsa dan negara dan stabilitas keamanan. Ini hanya bisa diwujudkan melalui komunikasi melalui fungsi kehumasan Polri," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudho Wisnu Andiko menyambut HUT ke-69 Humas Polri yang jatuh hari ini, Jumat 30 Oktober.

Truno juga berterima kasih pada segenap masyarakat yang mendukung Humas Polri dalam stabilitas bangsa.

"Terima kasih atas support, doa, dan harapan institusi Polri dan segenap masyarakat terhadap Humas Polri. Demi membangun stabilitas bangsa dan negara, khususnya lagi stabilitas keamanan, hal itu menjadikan motivasi dan inspirasi pada fungsi kehumasan Polri," terang dia.

"Dengan semangat profesionalisme, Humas Polri siap mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif," pungkas dia.

Dirgahayu Humas Polri ke-69 30 Oktober 1951 - 30 Oktober 2020. (ana/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO