​Garnita Nasdem Gresik Setia Kawal Niat, Galang Massa dari Desa ke Desa

​Garnita Nasdem Gresik Setia Kawal Niat, Galang Massa dari Desa ke Desa Ketua Garnita Nasdem Gresik, Hj. Erni Rofikah Saiful Anwar ketika mendampingi Cawabup Bu Min kampanye. foto ist/ bangsaonline.com.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gerakan Wanita Malahayati (Garnita) DPD Nasdem Gresik terus bergerak mengampanyekan paslon nomor urut 2, Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah (Niat). Garnita intens menggalang massa dari desa ke desa.

Garnita selalu mendampingi blusukan yang dilakukan Cawabup Bu Min, panggilan Aminatun Habibah ke sejumlah wilayah. "Bersama Bu Min, Garnita Gresik tak pernah kendor untuk terus menggalang gerakan perubahan ke grassroot (akar rumput)," ujar Ketua Garnita Nasdem Gresik, Hj. Erni Rofikah Saiful Anwar, Sabtu (31/10/2020).

Emi Rofikah mengaku, pihaknya sejak awal all out mendukung paslon Niat. Setiap kampanye Bu Min di beberapa desa, Emi Rofikah mengaku telah menginstruksikan anggotanya untuk mengawal dan mendampingi cawabup perempuan pertama di Gresik itu.

"Garnita ini adalah para perempuannya partai Nasdem. Sehingga wajib bagi kami untuk mem-backup calon perempuan (Bu Min) yang diusung Nasdem," ujar Erni Rofikah.

Tak hanya mendampingi, lanjut Emi Rofikah, Garnita Gresik juga turut menyosialisasikan visi misi paslon Niat yang berorientasi pada pemberdayaan perempuan. Salah satunya, dengan memberdayakan ibu rumah tangga melalui sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Sudah menjadi tugas kami untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga. Mereka sebagai istri selain bisa melayani suami, sambil duduk di rumah dan menunggu suami pulang kerja, nantinya juga bisa dapat penghasilan," terangnya.

Menurut istri Ketua DPD Nasdem Gresik, Saiful Anwar ini, sudah saatnya perempuan berdaya memiliki soft skill yang output-nya bisa menghasilkan income. Semangat memberdayakan para perempuan ini didasari keprihatinan terhadap para perempuan di Gresik yang selama ini kurang mendapatkan peran.

Oleh sebab itu, pihaknya ingin menumbuhkan jiwa kewirausahaan para perempuan dengan training peningkatan sumber daya yang dimilikinya. "Selama pandemi Covid-19, Garnita juga mendampingi banyak perempuan untuk memproduksi makser untuk dijual dan hasilnya bisa dinikmati keluarga. Dan ini sejalan dengan visi misi paslon Niat terhadap kaum perempuan. Karena itu, kami dan Bu Min komitmen memperjuangkan peran perempuan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO