Video Petani Blewah di Jombang Kesal Karena Gagal Panen Viral di Medsos, Ini Penjelasannya

Video Petani Blewah di Jombang Kesal Karena Gagal Panen Viral di Medsos, Ini Penjelasannya Heri (kanan) petani blewah yang videonya viral di medsos. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Beberapa hari kemarin, sempat di media sosial (medsos) video seorang petani blewah yang melontarkan kekesalannya akibat gagal panen. Diketahui, petani blewah tersebut yakni Heri Subeki (30) asal Dusun Rejoso, Desa Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dirinya mengakui bahwa video tersebut memang ungkapan kekecewaannya lantaran tanaman blewahnya gagal panen akibat hujan lebat yang turun tiga hari menjelang panen.

"Video itu sebenarnya hanya untuk meluapkan kekesalan saya sama teman-teman satu desa yang menanam blewah, di whatsapp pribadi. Berhubung ada salah satu yang upload di facebook saya kaget," ungkap Heri pada sejumlah jurnalis, Minggu (01/11/20).

"Kepala desa juga sempat menanyai kami. Pokok niat kami hanya ingin meluapkan emosi karena gagal panen," imbuhnya.

Masih menurut pengakuan Heri, ia kecewa lantaran lahan yang ditanami blewah tersebut bukan miliknya pribadi, namun sewa pada orang lain.

"Pupuk susah, kan sekarang dijatah. Dari kecil sampai besar, sudah siap panen. Ya hujan itu alam, kita nggak tahu. Ya gimana, frustrasi lah mas, kesal," terangnya.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO