​Perkuat Kelembagaan, PC Pagar Nusa Sumenep Kunjungi MWC NU Pragaan

​Perkuat Kelembagaan, PC Pagar Nusa Sumenep Kunjungi MWC NU Pragaan PC Pagar Nusa Sumenep sedang memeragakan jurus saat kunjungi MWC NU Pragaan.

SUMENEP, BANGAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Sumenep mengunjungi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pragaan, guna bersilaturahim dan memperkuat kelembagaan Pencak Silat , Sabtu (31/10/2020).

Ketua PC Sumenep, Abd. Muis Ali Wafa menjelaskan, tujuan kedatangan pihaknya selain silaturahim, juga untuk mengenalkan program prioritas . Yaitu, menguatkan lembaga dan pengembangan latihan Pencak Silat , baik di pesantren, serta tempat umum lainnya.

“Zaman Wali Songo, pesantren selain menjadi tempat menimba ilmu agama, juga sebagai lahan pembinaan para pendekar. Kenyataan ini mulai memudar, dan kita inginkan kembali seperti dulu lagi,” kata Muis.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan asal muasal nama itu sendiri. Yaitu dari kata Pagar yang berarti benteng, sedangkan Nusa dari penggalan kata Nahdlatul Ulama (NU) dan Bangsa. "Dalam arti, berarti bentengnya ulama dan bangsa," urainya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Pragaan, Drs. KH. Ahmad Junaidi Muarif mengakui selama ini merupakan bentengnya ulama dan NKRI. “Siapa pun yang mau merongrong eksistensi NU dan NKRI akan berhadapan dengan ,” tegasnya.

Ia berharap, silaturahim penguatan struktur ini ada tindak lanjut yang nyata agar kegiatan santri dari anggota bisa berjalan di Kecamatan Pragaan. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO