​Pemkab Sumenep Berencana Siapkan Pemakaman Khusus Korban Covid-19 di Batuan

​Pemkab Sumenep Berencana Siapkan Pemakaman Khusus Korban Covid-19 di Batuan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasiyadi.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berencana akan menyediakan lahan pemakaman khusus untuk jenazah kasus virus corona atau Covid-19 yang akan ditempatkan di Desa Batuan, Kecamatan Batuan.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, lahan pemakaman khusus ini merupakan salah satu langkah dalam proses pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Namun, ini masih sebatas rencana ya, antisipasi kalau seandainya nanti ada penolakan dari warga. Kita sudah menyiapkan tanah negara yang dipersiapkan khusus untuk pemakaman warga terpapar Covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, untuk merealisasikan pembangunan pemakaman khusus Covid-19 tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan dua kepala desa, yakni Kepala Desa Torbang dan Kepala Desa Batuan karena rencana lokasi pemakaman tersebut tepat berada di perbatasan dua desa itu.

“Saya sudah mencoba ketemu dengan dua kepala desa tersebut, dan alhamdulilah kepala desa mendukung rencana kami,” tandasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO