​Tanpa Target Tilang, Ops Zebra Polres Batu Kedepankan Simpatik dan Edukasi

​Tanpa Target Tilang, Ops Zebra Polres Batu Kedepankan Simpatik dan Edukasi Petugas Satlantas Polres Batu sedang memberikan edukasi kepada salah satu pengendara yang tidak memakai helm dan masker.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Berbeda dengan tahun sebelumnya, giat Operasi Zebra tahun ini dilakukan jajaran Satlantas Polres Batu tanpa target tilang. Tahun ini, petugas lebih mengedepankan simpatik dan edukasi kepada para pengendara.

"Pada intinya, operasi zebra tahun ini lebih mengedepankan simpatik dan edukasi. Tidak ada tilang dan target tilang," ujar Iptu Haryanto, Kanit Turjawali Satlantas Polres Batu.

Dijelaskan, kegiatan ops zebra tahun ini juga diwarnai dengan pembagian masker, sembako, dan kegiatan sosial lainnya. Kendati jumlahnya tidak banyak, namun diupayakan tiap kali ops zebra, petugas selalu membagikan masker dan sembako.

"Khusus sembako, kami berikan kepada pengendara yang kami pandang berasal dari keluarga kurang mampu. Sedangkan masker, kami berikan kepada pengendara yang kebetulan tidak menggunakan masker," terangnya.

Sementara itu, dalam giat ops zebra di Jalan Patimura dan Jalan Dewi Sartika atas, Selasa (3/11), petugas mengedukasi pengendara tentang disiplin berlalu lintas. Di antaranya menyadarkan masyarakat bahwa menggunakan helm bukan karena polisi melainkan demi keselamatan. Demikian juga dengan pemasangan plat nomor polisi tidak pada tempatnya juga menjadi sorotan petugas. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO