Pengurus dan Anggota Fraksi DPRD Bangkalan di-BKO Bantu Pemenangan Gus Yani-Bu Min di Pilbup Gresik

Pengurus dan Anggota Fraksi DPRD Bangkalan di-BKO Bantu Pemenangan Gus Yani-Bu Min di Pilbup Gresik Siti Muafiyah, Bendahara DPC PDIP Jatim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD PDIP Jatim membuat kebijakan saling gotong royong dalam membantu pemenangan cabup-cawabup yang diusung pada kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Pengurus PDIP dan Anggota Fraksi DPRD di kabupaten dan kota yang tak ikut menggelar pilkada serentak, diminta membantu paslon di daerah yang menggelar pilkada. "Mereka di-BKO (bawah kendali operasi) untuk membantu kemenangan cabup-cawabup/cawakot-cawalikot yang diusung PDIP di 19 kabupaten dan kota di Jatim," ujar Bendahara DPC PDIP Gresik, Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (4/11/2020).

Menurut Bu Siti, sapaan akrabnya, pengurus DPC dan Anggota DPRD Bangkalan yang kebagian tugas untuk membantu pemenangan Cabup-Cawabup Gresik Nomor Urut 2, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat).

"Jadi, semua Pengurus DPC dan Anggota Fraksi PDIP DPRD Bangkalan di-BKO ke Gresik untuk membantu kemenangan Niat," tegas Bu Siti.

Para pengurus dan anggota fraksi tersebut, lanjut Bu Siti, akan ditugaskan membantu memenangkan Gus Yani dan Bu Min di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. "Jadi, seluruh pengurus dan anggota fraksi dibagi habis untuk membantu PAC memenangkan Niat di 18 kecamatan. Ini ciri khas partai kami, gotong royong dan saling membantu," ungkapnya.

Lanjut Siti, BKO yang dilakukan PDI Perjuangan dalam misi pilkada sudah berulang kali dilakukan dan akan terus dilakukan untuk mencapai kemenangan.

"Semua pengurus dan anggota fraksi DPRD Bangkalan turun gunung ke Gresik untuk bekerja sama dengan pengurus partai di Gresik yang memahami peta di lapangan dalam memenangkan Niat," terangnya.

Selain BKO dari DPC lain, DPD PDI Perjuangan Jatim juga ditugaskan untuk mengawal Pilkada di Gresik. Intinya, kata Siti, misi BKO ini untuk memompa semangat dan gerakan pengurus serta kader di Gresik agar lebih bersemangat dalam berjuang memenangkan Gus Yani dan Bu Min pada coblosan Pilkada 9 Desember 2020.

"Kami sangat optimis BKO pengurus PDIP dan Anggota Fraksi DPRD Bangkalan ke Gresik akan menjadi energi tambahan yang luar biasa untuk mengantarkan Niat menuju kemenangan pada coblosan 9 Desember," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO