​Unik, Wali Kota Probolinggo Lantik Pejabat di Museum Rasulullah

​Unik, Wali Kota Probolinggo Lantik Pejabat di Museum Rasulullah

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Ada yang unik saat pelantikan pejabat publik di Kota Probolinggo. Pelantikan digelar di dalam museum Rasulullah Jalan Suroyo, Kota Probolinggo, Jumat (6/11).

Bahkan, pelantikan terhadap Sekretaris Dispendukcapil, Setyorini Sayekti sebagai Asisten Ekonomi dan Pemerintahan itu dilakukan secara tiba-tiba. Sehingga membuat sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ketar-ketir.

“Jabatan Asisten Ekonomi dan Pemerintahan ini sudah lama prosesnya. Namun baru hari ini terlaksana,” tandasnya.

Dia mengatakan, dipilihnya Museum Rasulullah sebagai tempat pelantikan kali ini, untuk memberikan isyarat jika jabatan itu merupakan sebuah amanah. “Jabatan itu amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Di sela-sela gelar pelantikan itu, Wali Kota Habib Hadi menjelaskan, jika proses pengisian Kepala OPD yang kosong membutuhkan proses seleksi yang ketat sesuai dengan aturan yang ada.

Sementara itu, gelar pelantikan itu juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Soufis Subri dan sejumlah pejabat teras pemkot. Seperti Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, Staf Ahli Budi Krisyanto, Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan, Asisten Pemerintahan Paeni, dan Kepala Inspektorat Tartib Goenawan. (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO