​Peduli Ekosistem, Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita Tebar Benih Ikan Lele 9 Kuintal

​Peduli Ekosistem, Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita Tebar Benih Ikan Lele 9 Kuintal Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita tebar ikan lele sebayak 9 kuintal.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk peduli lingkungan serta saling gotong royong akan menjaga kelestarian dan kebersihan sungai, Paslon -Lisdyarita tabur 9 kuintal ikan lele di sungai jalur Dam Desa Kutu Kulon hingga Dam Desa Winong, Jumat (6/11/2020).

Nampak ratusan masyarakat penghobi mancing berjubel di sepanjang aliran sungai sejauh 3 kilometer guna mendapatkan ikan yang ditaburkan oleh Paslon -Lisdyarita.

Dalam keterangannya, didampingi Lisdyarita mengatakan, tabur benih ikan lele ini merupakan upaya untuk mengajak masyarakat menjaga kelestarian dan kebersihan sungai. Apalagi ini musim penghujan dan hampir di setiap sudut wilayah Ponorogo mengalami banjir.

"Maka dari itu mari kita semua untuk terus peduli dan gotong royong terhadap lingkungan di sekitar kita, baik aliran sungai maupun yang lainnya," ajaknya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Rusdi, mengapresiasi kegiatan yang digelar Sugiri. Ia mengatakan kelestarian serta kebersihan, baik sungai maupun di lingkungan sekitar, sangat penting.

Kegiatan ini dinilai bisa memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem.

Penebaran ikan lele tersebut menjadi ajang bagi pemancing mania untuk menyalurkan bakatnya, apalagi tidak dipungut biaya alias gratis. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO