​Komisi C DPRD Kota Batu Dukung Kolaborasi Korembi-Bus DAMRI Angkutan Wisata

​Komisi C DPRD Kota Batu Dukung Kolaborasi Korembi-Bus DAMRI Angkutan Wisata Khamim Tohari, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Komisi C DPRD Kota Batu mendukung niat Komunitas Rental Mobil (Korembi) Korwil Batu berkolaborasi dengan pengelola DAMRI angkutan wisata yang ada di Kota Batu. Komisi yang salah satunya membidangi perhubungan ini menilai, kolaborasi ini sangat menguntungkan kedua belah pihak agar tidak terjadi gesekan.

“Kolaborasi sangat menguntungkan jangan sampai ada gesekan. Kolaborasi berbagi peran seperti jam operasional dan jalur DAMRI harus disertai komitmen juga,” ujar Khamim Tohari, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Jumat (6/11/2020).

Saat ini, kurang lebih ada 6-7 armada DAMRI yang melaju di Kota Batu. Ia tak ingin ada tambahan armada maupun tujuan lain, selain Wisata Bromo.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Machmud. Ia meminta ada penentuan jam operasional serta pelarangan mengangkut penumpang selain di Terminal Kota Batu.

“Semisal mengangkut penumpang di Pertigaan Pendem itu tidak boleh. Nah misal, kalau di Singosari ngangkut, itu nggak tahu lagi, karena sudah di luar Kota Batu,” terang Didik.

Pihaknya juga memberi masukan kepada Disparta Kota Batu agar bisnis travel wisata dilibatkan untuk mengantarkan pengunjung ke desa-desa wisata. Apalagi saat ini Disparta Kota Batu rutin tiap bulan menggelar event untuk menggeliatkan desa wisata. “Ini kolaborasi yang bagus sekali,” imbuh dia.

Kolaborasi lainnya, yakni bisa sebagai kendaraan jemputan bagi calon penumpang DAMRI yang ada di desa/kelurahan Kota Batu. Calon penumpang itu dapat memanfaatkan kendaraan milik travel untuk menuju Terminal Kota Batu, sebagai lokasi mangkal DAMRI.

“Bentuk kerja sama ini harus dipikirkan secara matang, nggak boleh terlalu gegabah,” saran Ketua Fraksi Golkar itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO