​Laksanakan Komsos, Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Lakukan Pendampingan Terhadap Masyarakat Petani

​Laksanakan Komsos, Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Lakukan Pendampingan Terhadap Masyarakat Petani Babinsa Koramil 0827/16 kerja bareng petani tanam bawang merah. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka untuk meningkatkan hasil yang maksimal, Babinsa Koramil 0827/16 Gapura, Serda Agung melaksanakan komunikasi sosial (komsos) membantu petani menanam bawang merah dan membersihkan area lahan pertanian di Desa Grujukan, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

Babinsa Serda Agung mengungkapkan, tanaman bawang merah perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal, salah satunya dengan memperhatikan kebersihan lahan pertanian.

"Dengan terjunnya para babinsa ini diharapkan dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan menambah pendapatan para petani," ujarnya saat melakukan pendampingan, Jumat (6/11/2020).

Sementara itu, Pemilik Lahan, Herman mengatakan, dirinya sebagai petani di Desa Grujukan Kecamatan Gapura sangat membutuhkan pendampingan dari para anggota TNI khususnya Koramil 0827/16 Gapura.

Herman mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serda Agung yang selalu ikut membantu dan mendampingi petani di kecamatan setempat.

Diakui, kehadiran babinsa ini sangat dirasakan oleh warga, karena secara otomatis dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan memanfaatkan lahannya untuk ditanami tanaman bawang merah.

"Kehadiran bintara pembina desa atau biasa disebut babinsa ini sangat dirasakan oleh warga, kedatangan mereka benar-benar kami rasakan," tandasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO