​Di Mojokerto, Menaker Ida Fauziah Puji Protap Kesehatan PT Ittihad Rahmat Utama

​Di Mojokerto, Menaker Ida Fauziah Puji Protap Kesehatan PT Ittihad Rahmat Utama Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah didampingi Bambang Wijanarko, saat meninjau stand di area Pabrik PT Ittihad Rahmat Utama di Mojokerto, Sabtu (7/11/2020). foto: ist

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah kembali melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah di Jawa Timur, di antaranya . Ia berkunjung ke untuk meninjau penerapan protokol kesehatan pekerja di lingkungan kerja perusahaan. Salah satu yang dikunjunginya ialah pabrik PT. Ittihad Rahmat Utama Jalan Raya Trowulan , Sabtu (7/11/2020).

"Saya melihat sendiri penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi semua pekerja di perusahaan ini. Mulai dari pemeriksaan suhu badan bagi semua pekerja di gerbang depan, penyediaan hand sanitizer, dan tempat cuci tangan, serta pengaturan jarak jalan menuju ruang dalam pabrik,” kata Ida Fauziah jelas Ida Fauziah saat memberikan keterangan pers, Sabtu (7/10).

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan Covid-19 sudah bagi pekerja di PT Ittihad Rahmat Utama sudah bagus.

"Ini menunjukkan adanya sinergi dan harmonisasi yang terjalin baik antara manajemen dan serikat dalam rangka meningkatkan produktivitas kinerja di perusahaan ini. Saya berharap pula agar kita semua dapat bekerja sama dalam menangani pandemi Covid-19 ini, juga perlu semua pekerja dan masyarakat di daerah ini bisa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat ditengah tengah masyarakat," katanya.

Ia minta pekerja dan manajemen dapat menjaga keberlangsungan usaha sehingga bisnis tetap berlanjut dan semua pekerja dapat bekerja dengan baik.

Di pabrik Sarihusada, rombongan Menaker disambut Manufacturing Director Danone SN Indonesia Delta Deritawan. "Protokol-protokol kesehatan dan keselamatan tersebut harus dipenuhi oleh industri saat beroperasi. Jadikan protokol kesehatan tersebut menjadi kebutuhan untuk menjaga diri sendiri dan menjaga orang lain dari Covid-19, prinsipnya adalah patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan," ujar Ida Fauziyah.

Menaker mengapresiasi peran manajemen PT Ittihad Rahmat Utama dalam penanganan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan covid 19 bagi semua karyawan. "Yang terpenting adalah terciptanya prioritas terbaik bagi masing masing perusahaan adalah menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh karyawan dengan senantiasa tetap disiplin menjaga konsistensi kualitas lingkungan kerja terbaik," katanya. (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO