​Hari ke-2 Menjabat, Kapolres Anyar Sambangi Lapas Ngawi

​Hari ke-2 Menjabat, Kapolres Anyar Sambangi Lapas Ngawi Kapolres Ngawi saat berkunjung ke lapas.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hari ini (Selasa, 10/11) merupakan hari ke-2 AKBP I Wayan Winaya memimpin Polres Ngawi. Ia menggantikan kapolres sebelumnya yang pindah tugas ke Bareskrim Mabes Polri.

Dalam mengawali  tugasnya di Bumi Orek-orek ini, AKBP I Wayan mengisinya dengan bersilaturahmi di jajaran terkait. didampingi Kasat Intelkam, ia mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ngawi.

Mantan Dirreskoba Polda Jatim ini disambut oleh Hendra, Kepala Lapas Ngawi beserta staf. "Ini merupakan agenda saya yang kedua sebagai pejabat baru Kapolres Ngawi. Sebelumnya saya ke Bupati kemarin (Senin, 9/11), ke Dandim, dan hari ini ke Lapas Ngawi," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com.

Memasuki area lapas, I Wayan disambut dengan musik Karawitan Jawa. Usai beramah tamah dengan kepala lapas dan pejabat lapas, ia menyempatkan melihat secara dekat ke blok tahanan wanita.

Secara kebetulan juga, para warga binaan wanita tersebut sedang beraktivitas memasak. Orang nomor satu di Polres Ngawi tersebut juga menyempatkan berbincang dengan warga binaan yang ada.

"Ini guna meningkatkan sinergitas antara polri dengan lapas dalam bentuk pembinaan pada masyarakat," terang pria asal Pulau Dewata ini.

Dengan mengawali agenda tugas memimpin Polres Ngawi, alumni Akpol tahun 2000 ini berharap dapat mengenal kondisi dan beradaptasi dengan wilayah hukum kekuasaannya.

"Tujuan ini untuk membina masyarakat sehingga kehidupan kita menjadi lebih baik. Ngawi dengan hastag-nya ramah, mari kita wujudkan dengan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama yang dioptimalkan," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO