​Meriahkan Hari Jadi ke-490, Pemkab Pamekasan Gelar Lomba Branding Batik Mobil dan Motor

​Meriahkan Hari Jadi ke-490, Pemkab Pamekasan Gelar Lomba Branding Batik Mobil dan Motor Suasana lomba branding batik untuk sepeda motor dan mobil di area Arek Lancor Kabupaten Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-490, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar Branding Batik Mobil & Motor di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Selasa (10/11/2020).

mem-branding batik di mobil dan sepeda motor tersebut sudah berjalan dua tahun ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk membumikan batik khas Pamekasan tersebut.

Plt. Kepala Disparbud Pamekasan, Ir. Nurul Widyastutik mengatakan, lomba branding mobil dan motor batik tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pamekasan ke-490 yang juga bertepatan dengan Hari Pahlawan.

“Ini salah satu cara kita untuk membumikan batik supaya batik Pamekasan lebih dikenal dan menjadi kebanggaan masyarakat Pamekasan,” paparnya.

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini menambahkan, ada sekitar 31 peserta lomba branding untuk sepeda motor dan 11 untuk mobil. "Alhamdulillah, peserta tahun ini meningkat dari pada tahun sebelumnya," ujarnya.

"Sedangkan untuk juri lomba branding batik, kita datangkan para juri yang sudah cukup profesional di bidangnya, yakni Soni Budiarto, S.H., M.Si., dari Pamekasan, Dr. Bramantyo, M.Sn., dan Asy Syam Alya Acmad S.Pd., M.Ds., yang keduanya dari Surabaya," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO