​Tingkatkan Sinergitas, Polres Jombang Undang Puluhan Wartawan

​Tingkatkan Sinergitas, Polres Jombang Undang Puluhan Wartawan Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat memberikan sambutan pada puluhan wartawan. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan sinergitas, Kepolisian Resor (Polres) Jombang menggelar pertemuan dengan sejumlah awak media di kota wilayah hukumnya, Rabu (11/11/2020).

Dalam agenda yang dihadiri oleh Kapolres dan Wakapolres Jombang tersebut, mengundang puluhan jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menyatakan, pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi apik serta silaturahmi antara Polri dengan media.

“Semoga melalui kegiatan sinergitas ini, hubungan yang telah terjalin apik dapat lebih ditingkatkan. Mengingat, bagi Polres Jombang peran wartawan sangatlah penting,” ucap Kapolres Jombang saat sambutan di depan puluhan wartawan di Rumah Makan Palem Asri.

Menurut Kapolres Jombang, melalui pemberitaan yang selama ini ditulis oleh wartawan, semua hasil ungkap kasus dapat diketahui oleh masyarakat.

“Perlu diakui, tanpa media hasil ungkap perkara polisi tidak dapat diketahui oleh masyarakat. Maka di sinilah peran komunikasi yang apik memiliki peran yang sangat penting,” ujarnya.

Selain penyampaian hasil kinerja yang berkaitan dengan perkara atau tindak kejahatan, Kapolres Jombang pun mengaku jika dalam mengambil beberapa kebijakan ia terlebih dahulu membutuhkan informasi dari wartawan.

“Salah satu contoh ketika kemarin ada salah satu wilayah yang kesulitan sinyal, sementara proses pendidikan menggunakan daring. Menjawab kondisi ini, kami meluncurkan rumah pintar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jombang, Sutono mengungkapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan sinergitas tersebut. Mengingat, komunikasi antara pers dengan Polri telah ditandai dengan MoU antara Kapolri dengan Dewan Pers.

“Mewakili rekan-rekan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Jombang. Sebagaimana diketahui bersama, melalui komunikasi seperti inilah hubungan yang telah terjalin apik dapat lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO