​Wali Kota Kediri Berikan Arahan Peningkatan SDM dan Kinerja di PDAM Tirta Dhaha Kota Kediri

​Wali Kota Kediri Berikan Arahan Peningkatan SDM dan Kinerja di PDAM Tirta Dhaha Kota Kediri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan pengarahan kepada karyawan Perumda Air Minum Tirta Dhaha Kota Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan pengarahan di dalam acara pembinaan motivasi kerja dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dan kinerja pada 98 karyawan Perumda Air Minum Tirta Dhaha Kota Kediri di gedung serbaguna Perumda Air Minum Tirta Dhaha, Kamis (12/11).

Dalam arahannya, Wali Kota Kediri mengatakan, selama ini kinerja PDAM Tirta Dhaha sudah berjalan dengan bagus. Namun ada beberapa hal yang tetap harus ditingkatkan.

“Alhamdulillah teman-teman di sini membuktikan kinerjanya juga berjalan dengan baik. Air di Kota Kediri ini mudah didapatkan dan airnya relatif jernih, bersih. Tugas teman-teman yaitu potensi di Perumda Air Minum Tirta Dhaha harus dimanfaatkan dengan baik. Saya ke depan titip pesan bahwa PDAM Tirta Dhaha itu harus dikembangkan terus,” tuturnya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga memberikan semangat serta motivasi dan mengajak kepada seluruh karyawan PDAM Tirta Dhaha agar dapat bekerja secara teamwork. Menurutnya, tidak ada pekerjaan yang tidak sulit, semua pekerjaan itu sulit. Tidak ada pekerjaan yang tidak ada tantangan, semua ada tantangan.

"Jadi mari kita kerja baik-baik. Sawahnya panjenengan ini harus diperbaiki. Ini saya ibaratkan sawah. Sawah itu kalau diambil hasil panennya terus-terusan, tidak dikasih apa-apa tanahnya, itu juga tanah tersebut unsur haranya kurang. Apa yang didapat harus dikembalikan di situ. Namanya itu investasi. Itu namanya sustainability atau berkelanjutan. Apalagi di masa pandemi corona ini. Makanya ayo kita sama-sama kerja yang giat. Kalau ada temannya yang nggak asik di dalam kerjaan diingatkan. Kita di sini semuanya teamwork kerja tim semua. Di Pemda kerja tim, di PDAM juga kerja tim,” ajaknya.

Wali Kota Kediri juga meminta PDAM Tirta Dhaha harus berinovasi dengan membuat air minum kemasan ber-PH tinggi. "PDAM mesti buat air di dalam kemasan yang ber-PH tinggi dan itu pasti bisa. Dikemas yang baik, cari merk apa yang kira-kira diucapkan enak. Nanti coba bikin dulu sedikit, di-lab-kan dan didiskusikan. Asalkan harganya bersaing, manajemennya dijaga betul, kebersihannya dijaga betul," sarannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO