​Ra Mondir Minta Kader Muda PKB Bangkalan Jadi Pejuang Kemaslahatan Umat

​Ra Mondir Minta Kader Muda PKB Bangkalan Jadi Pejuang Kemaslahatan Umat KH. Ir. Mondir Rofii (kiri) dan Ir. Abdur Rofik, Sekretaris DPC PKB saat diwawancarai oleh media di Graha Kebangkitan Bangsa Bangkalan, Sabtu (14/11/2020). foto: fauzi/ bangsaonline.com

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com KH. Ir. Mondir Rofii, Ketua DPC Bangkalan minta kader muda Partai Kebangkitan Bangsa () menjadi garda terdepan memperjuangkan kemaslahatan umat di era tsunami informasi teknologi.

"Kaum muda harus dapat meneruskan estafet para seniornya, agar lahir generasi yang akan meneruskan perjuangan lewat kader militansi muda ," kata KH Ir Mondir yang akrab dipanggil Ra Mondir saat pelatihan pendidikan politik bertema: "Membentuk Militansi Kader Muda Dalam Menyambut Era Normal Life di Graha Kebangitan Bangsa", Sabtu (14/11/2020).

Ia menjelaskan bahwa pendidikan politik ini penting diberikan bagi generasi milenial, karena di era banjirnya informasi perlu penguatan fondasi agar kader muda menjadi kader militan.

“Di era disrupsi informasi, kaum muda menjadi gerbang utama yang mendapatkan godaan, bahkan ancaman terhadap ideologi, karena aneka godaan yang muncul tidak hanya datang dari sisi materi saja," ungkapnya.

Kaena itu, kata dia, perlu kader muda mendapatkan pendidikan politik agar terbemtuk milintasi, karena godaan tidak hanya materi, akan tetapi termasuk ideologi non Islam.

“Oleh sebab itu, penguatan fondasi bagi kader muda di era revolusi industri menjadi syarat utama agar para kader milenial memiliki kemampuan dan ketangguhan, dalam rangka membentengi diri di penuh godaan," jelasnya.

Ia menegaskan, dengan pendidikan politik dapat menumbuhkan milintasi tangguh terhadap kader muda , sehingga para kader betul-betul kuat dan tangguh menghadapi masa akan datang. (uzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO