​Di Banyuwangi, Gubernur Khofifah Gowes Kampanye Belanja Produk UMKM dan Pakai Masker

​Di Banyuwangi, Gubernur Khofifah Gowes Kampanye Belanja Produk UMKM dan Pakai Masker Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat gowes di Banyuwangi, Sabtu (4/11/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa benar-benar membudayakan olahraga gowes bersama. Bahkan kegiatan ini menjadi ajang rutin Gubernur setiap akhir pekannya. Kali ini, giliran Kabupaten menjadi tujuan gowes Gubernur bersama instansi vertikal terkait, utamanya dalam hal pemulihan ekonomi.

ini untuk mendukung kampanye belanja produk UMKM tapi pakai masker. Setiap akhir pekan, Gubernur Jatim mengunjungi pelaku UMKM dan galeri produk UMKM serta membagi-bagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang berada di jalur saat gowes.

dan pembagian masker di bumi Blambangan ini menempuh jarak sekitar 9,6 km. Dimulai dari Lorong Bambu Taman Blambangan berlanjut ke Pasar Induk - Radio Mandala FM - UMKM Batik Seblang - peninjauan Pusat Oleh-oleh Osing Deles, dan yang terakhir membagikan berbagai program baik dari pemerintah pusat maupun pemprov Jawa Timur.

"Pembagian masker dan pembagian sembako ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak karena pandemi Covid-19 sementara belanja UMKM menjadi pengungkit pergerakan ekonomi masyarakat," ujar Gubernur , Sabtu (14/11/2020).

Tampak terlihat dalam rombongan gowes Gubernur Jatim adalah, Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Bupati Abdullah Azwar Anas, Ka. KPw. BI Jatim Difi Ahmad Johansyah, dan Kanreg OJK 4 Jatim Bambang Mukti Riyadi dan berbagai instansi vertikal lainnya serta OPD Pemprov Jatim.

Selain melakukan gowes keliling , Gubernur juga menyerahkan bantuan di Lorong Bambu Taman Blambangan, Kabupaten . Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan secara simbolis 12.062 bidang Sertifikat Program Strategis Nasional, Instansi Pemerintah, dan Lembaga Keagamaan kepada sepuluh orang perwakilan masyarakat.

Dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada lima orang dan lima BKK Pemberdayaan BUM Desa masing-masing Rp 50 juta. Bantuan Kredit Program Dana Bergulir dan PEN kepada tiga orang dengan total Rp 1,3 M, Kartu OPOP Jatim Berdaya dan Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) dari Bank Jatim kepada dua Pondok Pesantren serta Bantuan Kredit Program Dana Bergulir dan PKPJ dari Bank UMKM kepada tujuh orang.

Selanjutnya, Gubernur Jatim juga menyerahkan Sertifikat Penjaminan Kredit Mikro Dan Bantuan Peralatan Usaha dari PT. Jamkrida sebanyak kepada lima orang pengusaha yang masing-masing sebesar Rp 5 juta. Dilanjutkan dengan Simbolis Penyaluran KUR Mikro, KUR Super Mikro dan BPUM dari Bank BRI kepada enam orang pengusaha mikro, lima orang dari Bank BNI, dan Bank Mandiri sebanyak lima orang pengusaha.

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO