​Peringati HKN, 3.500 Remaja Putri Kota Batu Terima Tablet FE

​Peringati HKN, 3.500 Remaja Putri Kota Batu Terima Tablet FE Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati (HKN) ke-56 tahun 2020, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu memiliki serangkaian kegiatan, antara lain pencanangan kegiatan sehat remaja putri dengan pembagian tablet vitamin FE kepada 3.500 remaja putri se-Kota Batu.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan pembagian 56 ribu masker kepada masyarakat dan pendistribusian buku saku pintar Covid-19.

Karena masih kondisi pandemi Covid-19, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa peringatan HKN ke-56 ini harus dijadikan momentum untuk mendisiplinkan diri menjaga kesehatan. Terutama bagi remaja putri.

"Di momen HKN ini ada sesuatu hal yang harus kita sadari bersama. Ternyata remaja dan orang tua tak sadar apa yang diperlukan olehnya. Terutama pada pemenuhan zat besi. Maka dari itu, saat ini pemerintah memberikan program berupa penyaluran vitamin FE untuk remaja putri. Sehingga kelak para remaja putri ini bisa menjadi ibu yang sehat. Ibu-ibu harus mengingatkan anaknya agar senantiasa minum tablet FE," jelas Dewanti, Minggu (15/11/2020).

"Tak hanya vitamin saja, namun juga harus banyak memberikan konsumsi untuk anaknya berupa makanan-makanan yang banyak mengandung zat besi. Seperti misalnya sayur-sayuran bayam, kangkung, dan sebagainya," tuturnya.

Kata Dewanti, hal tersebut memiliki tujuan agar nantinya para remaja putri saat ini ketika telah menjadi seorang ibu, bisa menjadi ibu yang sehat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO