​Pemuda dan UMKM, Harapan Baru Pemulihan Ekonomi Tuban di Tengah Pandemi

​Pemuda dan UMKM, Harapan Baru Pemulihan Ekonomi Tuban di Tengah Pandemi Bupati Tuban H. Fathul Huda ketika meninjau salah satu stan pameran.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kalangan pemuda, pelaku UMKM, pegiat seni dan wisata, menjadi ujung tombak dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Tuban, H. Fathul Huda ketika meninjau pameran Toeban Batik & Culinary, Drama JakaVlog, Batik Fashion dan Talkshow UMKM bertajuk The Journey of Toeban yang digelar di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (15/11).

"Keterlibatan pemuda menjadi harapan baru dan potensi unggul yang dimiliki Bumi Wali. Karenanya, pemuda Tuban diharapkan terus berinovasi menghadapi tantangan jaman. Berbagai potensi kabupaten Tuban pun dapat dioptimalkan guna meningkatkan kebanggaan terhadap tanah kelahiran," ujar Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menginstruksikan instansi terkait dapatnya mendukung pemasaran sektor usaha maupun bisnis yang ada. Ia meminta agar perkembangan teknologi juga dimanfaatkan untuk mengenalkan potensi Tuban.

Pemanfaatan teknologi ini untuk mendukung roda gerak perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Dapat diviralkan sehingga semua orang mengenal dan berkunjung ke Kabupaten Tuban," tuturnya.

Bupati juga meminta semua pimpinan OPD dapat bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan pelaku bisnis. Langkah ini mendukung pengembangan bidang wirausaha dan masyarakat.

"Keberhasilan yang diraih adalah wujud kerja sama kolektif dari semua pihak, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan," tandasnya.

Bupati kelahiran Montong ini menambahkan, menjadi perayaan HJT ke-727 termeriah meski dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Siaran langsung resepsi Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban disaksikan lebih dari 34 ribu penonton. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO