​Bank Mandiri Taspen Sumenep Fasilitasi Para Pensiun dengan Aneka Ragam Program

​Bank Mandiri Taspen Sumenep Fasilitasi Para Pensiun dengan Aneka Ragam Program Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim saat peresmian kantor baru Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Taspen (Mantap) KCP Sumenep diharapkan dapat memfasilitasi para pensiunan dengan berbagai programnya, untuk menjadi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) agar semakin meningkatkan perekonomian daerah.

"Para PNS secara administratif saja pensiun, karena telah mencapai batas akhir mengabdi di birokrasi. Tetapi mereka secara pribadi yang mempunyai kemampuan dan keahlian selalu berkreativitas, sehingga berpikir tidak pernah pensiun," kata  Dr. KH. A. Busyro Karim, saat peresmian kantor baru Taspen Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sumenep, Senin (16/11/20).

Taspen bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk memberdayakan para pensiunan yang kreatif membangun usaha, terutama dalam memberikan kemudahan, baik dari sisi modal dan pelatihan wirausaha,” terang Bupati Busyro.

Ia berharap dengan adanya program modal dan pelatihan usaha, para pensiunan bisa tumbuh dengan baik dan mendukung sektor mikro sebagai penopang ekonomi daerah.

Taspen Sumenep harus mampu membaca peluang atau program yang berefek positif bagi usaha para pensiunan, baik para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/Polri. Ada perkumpulan para pensiunan untuk menjalin kerja sama, guna mempermudah mengembangkan usahanya sesuai dengan kemampuan dan keahlian agar usahanya bisa berkembang,” imbuhnya.

Usai meresmikan kantor baru Taspen Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sumenep, Busyro lalu meninjau kondisi kantor sekaligus melihat secara langsung proses pelayanan kepada nasabah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO