Masa Pandemi, ​Kerapan Sapi Piala Presiden Tahun Ini Digelar Virtual

Masa Pandemi, ​Kerapan Sapi Piala Presiden Tahun Ini Digelar Virtual Plt Kepala Bakorwil Pamekasan, Dr H Alwi. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Grand Final Kerapan Sapi Piala Presiden RI Tahun 2020 pada tanggal 21 November 2020 mendatang di Lapangan Priok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang akan berlangsung tanpa penonton.

"Karena suasana pandemi maka kerapan sapi tahun ini berlangsung tanpa penonton, dilarang ada penonton. Sekali lagi, dilarang ada penonton," tegas Plt Kepala Bakorwil yang juga merupakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Alwi lewat keterangan tertulisnya, Selasa (17/11/2020).

Alwi meminta masyarakat memeriahkan Kerapan Sapi Piala Presiden ini dari rumah masing-masing, baik di depan layar televisi maupun di youtube.

"Nanti di lokasi kegiatan hanya ada panitia, dewan juri, dan peserta atau kru kerapan sapi. Tidak ada penonton. Kerja sama dan kesadaran masyarakat sangat penting untuk tegaknya protokol keamanan dan kesehatan dalam pelaksanaan Kerapan Sapi Piala Presiden tanggal 21 November mendatang," ujar Alwi.

Terkait lokasi kegiatan, Kepala Bakorwil ini mengatakan, untuk tahun ini dilaksanakan di tepi pantai utara Madura yang memiliki pemandangan indah, tepatnya di Lapangan Priok Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Tapi ia mengingatkan, masyarakat tidak perlu datang ke lokasi tersebut. Masyarakat cukup nikmati Kerapan Sapi Piala Presiden tahun ini dari rumah masing-masing. Sebab ini sudah era kemajuan teknologi, tidak harus menonton langsung.

"Meriahkan Kerapan Sapi Piala Presiden ini dengan like dan subscribe di youtube, atau platform media sosial lainnya, demi kebaikan dan kesehatan bersama," pungkas pejabat senior Pemprov Jatim ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO