​Kodim 0827/Sumenep Intensifkan Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat

​Kodim 0827/Sumenep Intensifkan Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat Kodim 0827/Sumenep intensifkan kegiatan silaturahmi dengan komponen masyarakat di wilayah setempat. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kodim 0827/Sumenep menggelar silaturahim bersama Keluarga Besar TNI (KBT) di Ruang Data Makodim 0827/Sumenep, Jalan Kesatrian Nomor 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Sumenep, Kamis (19/11/2020) kemarin.

Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md., mengungkapkan bahwa silaturahim dengan KBT untuk mempererat persaudaraan antara TNI dengan Keluarga Besar TNI di wilayah setempat.

Ia menjelaskan, silaturahim ini sebagai salah satu metode pembinaan teritorial sekaligus wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

"Silaturahmi antara prajurit Kodim 0827/Sumenep dengan KBT ini perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," tandasnya.

Dengan dilaksanakannya silaturahim ini, ia berharap terwujud hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD dan KBT, serta meningkatkan upaya menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui aksi nyata bela negara.

Di akhir sambutannya, Dandim 0827/Sumenep mengapresiasi para KBT yang telah memotivasi prajurit Kodim 0827/Sumenep dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan NKRI. Letkol Inf. Nur Cholis juga meminta para KBT untuk terus berperan aktif demi terwujudnya kondusivitas di wilayah Sumenep termasuk membantu menyelesaikan permasalahan sosial.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Persit KCK XLVI Kodim 0827/Sumenep, Pepabri, PPAD, FKPPI, Hipakad, LVRI, PERIB, dan PIVERI Sumenep. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO