​Karang Tangis, Destinasi Wisata Pantai di Sumenep yang Belum Terjamah

​Karang Tangis, Destinasi Wisata Pantai di Sumenep yang Belum Terjamah MASIH PERAWAN: Pantai Karang Tangis yang memesona, destinasi wisata apik di Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destinasi wisata pantai dan alamnya yang dikenal eksotik.

Teranyar, ditemukan sebuah destinasi wisata terbaru di Sumenep, yakni Karang Tangis yang posisinya ada di pantai utara, tepatnya di Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten, Sumenep.

Ya, Karang Tangis-warga setempat biasa menyebutnya, tergolong wisata pantai yang masih perawan dan belum terjamah oleh masyarakat luas. Alias, belum banyak yang tahu keberadaannya.

Spot wisata pantai baru tersebut berada di sebelah barat Pantai Ambunten yang memiliki hamparan air dan pasir yang sangat luas.

Bentuk Pantai Karang Tangis ini tampak karang-karang besar berdiri kokoh sepanjang pantai bak benteng pertahanan, serta ditemani rindangnya pohon-pohon kelapa. Gugusan karang inilah oleh penduduk setempat dinamai Karang Tangis.

Di Pantai Karang Tangis Sumenep ini juga terdapat dermaga yang terbuat dari sebilah atau dua bilah bambu yang diikat melintang di batang kelapa. Tempat ini sangat cocok sebagai spot foto.

Tampak juga panorama Gua Gambar yang terletak di Desa Tambaagung Barat, yang tidak seberapa jauh dari Pantai Ambuten. Yang dikelilingi beberapa anak sungai yang indah yang membujur di Desa Ambunten Tengah, yaitu Sungai Dam Pelat.

Untuk pencinta wisata, silakan mengunjungi Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten Sumenep apabila penasaran dengan Pantai Karang Tangis. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO