Kamis, 03 Desember 2020 17:29

Terima Silaturahim Kapolda, Gubernur Jatim Yakin Irjen Pol Nico Afinta Cepat Adaptasi

Sabtu, 21 November 2020 21:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Terima Silaturahim Kapolda, Gubernur Jatim Yakin Irjen Pol Nico Afinta Cepat Adaptasi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima silaturahim Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (21/11/2020) sore.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (21/11/2020) sore.

Irjen Nico dilantik Kapolri Jendral Polisi Idham Azis pada Jumat (20/11/2020) menggantikan Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Sebelumnya, Irjen Nico menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa Pemprov Jawa Timur berkomitmen untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Jatim.

Khofifah yakin Kapolda Jatim yang baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan agamis - sosiologis di Jawa Timur, khususnya saat Pandemi Covid-19. Terlebih lagi Kapolda kelahiran Surabaya.

Gubernur yakin bahwa Irjen Nico akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Kapolda sebelumnya, yakni Irjen Fadil. Terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan humanis.

Yang perlu menjadi perhatian dalam waktu dekat yakni Pilkada Serentak di Jatim, selain itu terkait dengan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), karena sampai saat ini Jatim masih di massa Pandemi Covid-19. Meski angka pasien aktif Covid-19 sudah menurun drastis.

"Saya yakin, bahwa Kapolda Jatim yang baru ini bisa cepat melakukan adaptasi di Jatim, khususnya Surabaya. Selain itu, dalam waktu dekat ini yang menjadi perhatian yakni persoalan Pilkada Serentak di Jatim dan Penanganan Protokol Kesehatan di Jatim," kata Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (21/11/2020) sore. (ana/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo Surabaya. Silakan kirim...