Terima Silaturahim Kapolda, Gubernur Jatim Yakin Irjen Pol Nico Afinta Cepat Adaptasi

Terima Silaturahim Kapolda, Gubernur Jatim Yakin Irjen Pol Nico Afinta Cepat Adaptasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima silaturahim Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (21/11/2020) sore.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (21/11/2020) sore.

Irjen Nico dilantik Kapolri Jendral Polisi Idham Azis pada Jumat (20/11/2020) menggantikan Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Sebelumnya, Irjen Nico menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa Pemprov Jawa Timur berkomitmen untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Jatim.

Khofifah yakin yang baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan agamis - sosiologis di Jawa Timur, khususnya saat Pandemi Covid-19. Terlebih lagi Kapolda kelahiran Surabaya.

Gubernur yakin bahwa Irjen Nico akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Kapolda sebelumnya, yakni Irjen Fadil. Terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan humanis.

Yang perlu menjadi perhatian dalam waktu dekat yakni Pilkada Serentak di Jatim, selain itu terkait dengan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), karena sampai saat ini Jatim masih di massa Pandemi Covid-19. Meski angka pasien aktif Covid-19 sudah menurun drastis.

"Saya yakin, bahwa yang baru ini bisa cepat melakukan adaptasi di Jatim, khususnya Surabaya. Selain itu, dalam waktu dekat ini yang menjadi perhatian yakni persoalan Pilkada Serentak di Jatim dan Penanganan Protokol Kesehatan di Jatim," kata Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (21/11/2020) sore. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO