​Warga NU Berduka, Rais Syuriah Kota Probolinggo Wafat

​Warga NU Berduka, Rais Syuriah Kota Probolinggo Wafat Para petakziah ketika berada di rumah duka. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kabar duka menyelimuti warga Nahdlatul Ulama (NU) Kota . Rais Syuriah NU Kota , K.H. Abdul Aziz Fadhal wafat. Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota itu dikabarkan wafat pada pukul 01.30 WIB, Minggu (22/11/2020).

"Beliau sempat menjalani perawatan medis di RS Dharma Husada Kota karena mengalami komplikasi," ujar salah satu keponakan K.H. Abdul Aziz Fadhal, Abdullah Zabut kepada wartawan.

Mendengar tokoh NU karismatik itu wafat, ribuan petakziah langsung mendatangi rumah duka. Bahkan Wali Kota , Habib Hadi Zainal Abidin juga turut hadir di rumah duka.

"Beliau wafat umur 67 tahun," tandas Abdullah Zabut yang juga Pengasuh Ponpes Roudhotut Tholibin itu.

Di tengah suasana duka tersebut, Zabut menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kota jika terdapat kesalahan dan khilaf dari almarhum.

Pantauan di lapangan, sejak tadi pagi, terlihat ribuan para petakziah yang datang silih berganti. Bahkan mereka tak hanya berasal dari Kota , melainkan juga berasal dari luar kota. Sementara itu almarhum dimakamkan di areal komplek pondok pesantren setempat. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO