​Jelang Pilbup 2020, KPU Kabupaten Kediri Lakukan Simulasi Setting Packing Logistik

​Jelang Pilbup 2020, KPU Kabupaten Kediri Lakukan Simulasi Setting Packing Logistik Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi (paling kanan) saat mengecek acara simulasi bersama Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM KPU Jatim, Suharto (Totok). (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tujuh belas hari menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar simulasi setting dan packing logistik yang akan digunakan dalam penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara tanggal 9 Desember 2020.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menjelaskan bahwa tahapan logistik kali ini adalah proses perakitan, menuju pada tahapan penyortiran dan pengesetan.

Menurut Ninik, pada tahapan ini KPU melakukan simulasi setting dan packing logistik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. "Sebelum kita laksanakan, kita contohkan dahulu melalui simulasi," kata Ninik Sunarmi, Senin (23/11/2020).

Ninik menambahkan, dalam setting dan packing logistik nanti akan memperhatikan prinsip pengelolaan tepat jumlah, jenis, sasaran, waktu, kualitas, dan efisien. Hal ini dengan harapan akan tepat waktu dalam pendistribusian logistik ke gudang kecamatan.

"Kami berharap semua akan berjalan baik dan tepat waktu, meskipun beberapa logistik masih dalam proses pemenuhan kekurangan hingga minggu 3 dan 4 bulan ini," tuturnya.

Adapun untuk kelengkapan logistik, lanjut Ninik, logistik pemilihan yang sudah datang yaitu kotak suara, bilik suara, segel, tinta, dan kabel ties, alat coblos, ATK KPPS, dan plastik pembungkus kotak.

"Untuk surat suara baru akan datang malam ini," pungkas Ninik.

Simulasi tersebut juga dihadiri oleh Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM KPU Provinsi Jawa Timur, Suharto (Totok). (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO