​Resmikan Kantor Dinas PU-PRKP, Bupati Busyro Minta ASN Tingkatkan Team Work dan Kinerja

​Resmikan Kantor Dinas PU-PRKP, Bupati Busyro Minta ASN Tingkatkan Team Work dan Kinerja Bupati Sumenep meresmikan kantor baru.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Infrastruktur berupa kantor baru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep harus mampu memberikan kontribusi dan manfaat yang lebih maksimal kepada masyarakat.

Dengan adanya bangunan baru seperti Kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (DPU PRKP) dan Cipta Karya, diharapkan bisa memperlancar kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya.

Demikian disampaikan , Dr. KH. A. Busyro Karim saat peresmian Kantor DPU PRKP dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Selasa (24/11/20)

“Untuk itulah, para ASN di OPD itu harus meningkatkan kinerja, terutama kedisiplinan baik waktu maupun tugas serta fungsinya. Sehingga jika selama ini masih ada aparatur masih senang meninggalkan kantor, tetapi dengan adanya gedung kantor baru ini tidak ada alasan lagi meninggalkan kantor di saat jam kerja,” ungkapnya.

Dikatakan juga, para ASN di jajarannya hendaknya menjaga kekompakan dalam melaksanakan program pembangunan di masing-masing OPD. Karena manakala dilakukan secara pribadi atau kelompoknya saja bisa menghambat realisasinya.

"Jika ASN di setiap OPD bekerja sama menjadi team work yang solid, tentu saja mampu menghasilkan produk yang bagus, bahkan mempermudah untuk melakukan terobosan dan inovasi program pembangunan yang tepat sasaran," harapnya.

Bupati Busyro menandai peresmian gedung Kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep dengan menandatangani prasasti.

Sementara Kepala Dinas PU PRKP dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Mohammad Jakfar, mengatakan bahwa pembangunan kantor dinas merupakan upaya mewujudkan bangunan gedung yang sesuai dengan fungsinya serta memenuhi persyaratan keselamatan, kesehatan, kenyamanan, kemudahan, efisien dalam penggunaan sumber daya, serasi dan selaras dengan lingkungannya.

“Pembangunannya dilakukan secara bertahap selama dua tahun yakni diawali pada tahun 2019 untuk proses perencanaannya dan pada tahun 2020 dilanjutkan dengan proses pembangunan konstruksi fisiknya,” pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO