​Jalin Sinergi dan Jaga Kebugaran, TNI, Polri, dan ISI Pusat Gowes Bersama

​Jalin Sinergi dan Jaga Kebugaran, TNI, Polri, dan ISI Pusat Gowes Bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta saat giat gowes.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengikuti giat Gowes, Sabtu (28/11). Gowes sepanjang 52 kilometer tersebut diikuti Ketua Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Pusat Letjend TNI (Purn) Tatang Sulaiman, dan Mayjend TNI Suharyanto, S.Sos., M.M..

Turut hadir juga Pejabat Utama , Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, dan pejabat lainnya di lingkungan TNI dan Polda.

Acara gowes ini sekaligus untuk menjalin sinergitas TNI-Polri, khususnya antara Kodam V Brawijaya dengan dalam menjaga dan menciptakan kondusivitas kamtibmas di Jatim. Apalagi, nanti akan mengahadapi Pilkada serentak 2020 digelar pada 9 Desember 2020 di 19 kabupaten dan kota di wilayah Jawa Timur. Sinergitas juga mematangkan pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Start gowes dari Kodam V Brawijaya, kemudian menuju Jl. A Yani Surabaya, istirahat di check point pertama di Koramil Driyorejo Kabupaten Gresik (Km. 37). Selanjutnya rombongan menuju Pakuwon City Surabaya dan finish di lobi Sephora Mall Pakuwon City.

Tiba di titik finish, kegiatan dilanjutkan ramah tamah, dan lelang amal "Rudy Project" berupa kacamata dan helm "Rudy Project".

"Pada awal kepemimpinan Irjen Dr. Nico Afinta, acara gowes ini sekaligus sebagai ajang untuk menjalin kemitraan atau sinergitas TNI-Polri, khususnya antara Kodam V Brawijaya dengan Polri dalam menjaga dan menciptakan kondusivitas kamtibmas di wilayah Jatim. Sebelumnya, bersilaturahim ke KH. Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabillurrosyad di kota Malang," ujar Kabidhumas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO