​Gus Yani-Bu Min Janji Perhatikan Ponpes, Insentif Guru Swasta, Voucher, dan Beasiswa

​Gus Yani-Bu Min Janji Perhatikan Ponpes, Insentif Guru Swasta, Voucher, dan Beasiswa Bu Min bersama ratusan ibu-ibu berkerudung merah ketika senam di areal BGS. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cawabup nomor urut 2, Aminatun Habibah atau karib disapa Bu Min mengajak ratusan ibu-ibu berkerudung merah untuk menjaga kesehatan dengan senam bersama di areal Bendung Gerak Sembayat (BGS), Desa Sidomukti, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Sabtu (28/11/2020).

Senam bersama itu diikuti oleh mayoritas guru swasta di Kecamatan Bungah. Dalam kesempatan tersebut, Bu Min menyampaikan bahwa ia bersama Cabup (Gus Yani) berkomitmen memperjuangkan hak-hak para guru dengan menaikkan dan menambah gaji guru-guru sekolah swasta dalam bentuk insentif. 

"Paslon Niat (Gus Yani-Bu Min) punya program Gresik Cerdas. Ini program untuk kesejahteraan guru-guru sekolah swasta. Melalui Gresik Cerdas, insentif kinerja Guru Tidak Tetap (GTT) dan non sertifikasi Guru Paud, TK, MI, SD, MTs, SMP, MA, SMA, dan SMK akan kami tingkatkan," ujar Bu Min di sela-sela senam.

Ditegaskan Bu Min, program Gresik Cerdas lahir atas rasa keprihatinan dirinya bersama Gus Yani terhadap gaji guru-guru swasta. Apalagi dirinya yang notabene seorang kepala SMK, paham betul dengan kondisi kesejahteraan para guru-guru swasta di kabupaten Gresik. 

"Saya melihat gaji yang diterima mereka tidak wajar. GTT itu kerja penuh tetapi dibayar tidak penuh. Kasihan, ada yang gajinya 700 ribu per bulan. Bahkan, ada yang cuma 300 ribu per bulan. Nilai segitu tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari selama sebulan," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan menaikkan kesejahteraan guru-guru dengan menambah besaran belanja tidak langsung. "APBD kita ini sangat besar. Sementara saya besar dari lingkungan pendidikan, karena itu wajib bagi saya untuk membangun pendidikan yang berkualitas. Salah satu instrumennya adalah insentif untuk tenaga pendidik," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO